Mengapa Bisnis MLM Tetap Tumbuh Subur Walaupun Sudah Banyak Yang Gagal?

Bisnis MLM atau multi level marketing, mengalami berbagai macam polemik di masyarakat. Kendatipun demikian, bisnis mlm ini tidak pernah surut. Jumlah peminat dan pendaftar bisnis mlm inipun terus mengalami peningkatan, jumlah membernya pun sudah semakin luas dan berasal dari berbagai macam latar belakang.

multi level marketing

Walaupun bisnis mlm saat ini memiliki tanggapan dan persepsi yang negatif dari masyarakat indonesia, nyatanya masih banyak sekali yang meminati bisnis tersebut karena beberapa alasan berikut ini :

1. Melakukan bisnis mlm dapat dijadikan sebagai kerjaan prt time
Beberapa orang mungkin membutuhkan pekerjaan sampingan seperti contohnya adalah mahasiswa dan ibu rumah tangga. Nah, mlm ini sering digunakan sebagai job part time untuk mereka untuk menambah uang jajan bulanan maka, tidak heran jika bisnis multi level marketing seperti ini tetap tumbuh subur.

2. Tidak perlu bantuan karyawan
Pekerjaan mlm atau bisnis mlm dapat dilakukan seorang diri alias tidak memerlukan karyawan sehingga hal tersebut lebih mudah dilakukan bagi mereka yang tidak memiliki modal cukup untuk memulai bisnis lain.

3. Bebas
Bisnis mlm berbeda dengan bisnis-bisnis biasa lainnya yang terikat jam bisnis, modal dan sebagainya. Bisnis mlm ini jauh lebih fleksibel dan bebas. Jam kerjanya pun menyesuaikan dengan jam kerja anda sehingga sangat cocok untuk anda yang ingin kerja santai namun tetap memiliki penghasilan tambahan.

4. Menjanjikan bonus yang melimpah
Begitu anda berhasil dalam bisnis mlm ini, bonus yang akan anda dapatkan tidaklah sedikit. Bonus yang tinggi inilah yang menjadi salah satu penyebab mengapa masih ada saja peminat bisnis mlm tersebut.

Terlepas dari mengapa masih banyaknya peminat bisnis mlm, anda harus mengetahui terlebih dahulu sebetulnya apa sih, bisnis multi level marketing itu sendiri? Simaklah beberapa penjabaran berikut :

1. Bukan bisnis yang dapat dengan mudah menghasilkan banyak uang dalam waktu singkat, banyak masyarakat yang salah kaprah. Mereka mengira mlm adalah sebuah bisnis sampingan yang dapat menghasilkan banyak uang. Nyataya, untuk mendapatkan uang atau keuntungan yang banyak harus seimbang dengan jumlah downline yang didapatkan.

2. Menggunakan sistem modern dan strategi pemasaran, bisnis mlm bukanlah bisnis yang mengharuskan membernya menjual secara eceran barang yang ditawarkan. Seorang pekerja mlm harus memutar berbagai macam strategi agar produknya terjual dalam jumlah besar.

3. Mlm bukanlah sebuah bisnis yang sepenuhnya menjanjikan dan menjamin pendapatan anda dalam jangka panjang, semua itu kembali lagi pada jumlah downline yang anda dapatkan.

Poin-poin di atas dapat membantu anda menggali lebih jauh, apa sebenarnya bisnis multi level marketing itu. Jadi, anda tidak mudah tertipu dengan berbagai tawaran bisnis yang mengatasnamakan mlm.

0 Response to "Mengapa Bisnis MLM Tetap Tumbuh Subur Walaupun Sudah Banyak Yang Gagal?"

Posting Komentar