5 Festival Unik yang Tak Boleh Dilewatkan Jika ke Korea Selatan

Siapa yang tak ingin ke Korea Selatan dan menikmati berbagai festival unik yang ada di sana? Pastinya tak ada, kan? Termasuk Anda. Apalagi bila Anda memiliki travel insurance yang akan meng-cover seluruh masalah tak terduga yang mungkin bisa terjadi. Misalnya saja kecelakaan atau lainnya.

Tapi, Anda tak perlu takut dulu. Hal tersebut belum tentu terjadi, kan? Malah kemungkinannya sangat kecil bila Anda bisa berhati-hati. Nah, bagi Anda yang sedang berada di Korea Selatan, jangan lupa untuk menyaksikan berbagai festival unik di bawah ini. Anda tak bisa menemukannya di tempat lain. Hanya Korea Selatan yang punya!

Hi Seoul Festival 2018
Salah satu keseruan di Hi Seoul Festival

1. Geumsam Insam
Geumsam adalah sebuah produsen ginseng paling besar di Korea Selatan. Festival ini sendiri sebenarnya bertujuan untuk mempromosikan ginseng pada turis mancanegara. Dulu, di Korea Selatan ginseng hanya dikenal sebagai tanaman obat. Namun seiring perkembangan zaman akhirnya khasiatnya makin banyak diketahui.

Oleh sebab itulah festival ini diadakan. Di festival yang sudah digelar selama 29 tahun ini, Anda bisa melihat segala sesuatu yang berhubungan dengan ginseng. Bahkan, Anda juga bisa melihat pameran perdagangan internasional dan obat-obatan tradisional dari ginseng.

2. Hi Seoul Festival
Lalu ada Hi Seoul Festival. Festival ini terdiri atas parade, pertunjukan drama, pameran makanan, upacara adat dan pertunjukan lampu yang digelar sekaligus di sudut-sudut kota. Festival ini sudah berlangsung sejak tahun 2013 lalu dan akan terus dilangsungkan tiap tahunnya.

Parade adalah salah satu hal yang paling banyak menarik minat pengunjung. Sebab, pada parade ini Anda bisa menyaksikan pertunjukan tradisional dari negara lain seperti Jepang, pertunjukan melawan benteng, parade jongmyo jerye dan barongsai. Anda juga bisa melihat seni tradisional asal Korea Selatan di festival ini.


3. Andong Maskdance Festival
Selanjutnya ada Andong Maskdance Festival. Seperti namanya, ini adalah festival tarian topeng yang merupakan warisan penting masyarakat Korea Selatan. Salah satu tarian yang paling terkenal pada festival ini adalah Byeolsingut Talnori yang merupakan kekayaan budaya tak benda milik asli orang Korea.

Nah, bagi Anda yang sedang berlibur ke Korea Selatan, pasti sayang melewatkan festival satu ini. Sebab, selain bisa melihat tarian khas Korea Selatan, Anda juga bisa menemukan beraneka tarian dari belahan dunia lain. Tak usah takut terjadi kenapa-kenapa pada Anda, festival ini aman. Apalagi bila Anda menggunakan travel insurance yang bagus.

4. Chungju World Martial Art Festival
Festival yang satu ini adalah festival yang mempertontonkan seni bela diri. Dalam festival ini, biasanya panitia akan mengundang berbagai seniman bela diri dari berbagai belahan dunia. Beladiri yang ditampilkan di sini biasanya adalah Taekgyeon, Taekwondo, Hapkido, dan kelompok martial art tradisional Korea.

5. Hyesseok Cultural Festival
Festival yang satu ini dibuat untuk didedikasikan pada penulis novel terkenal ‘When Buckwheat Flower Blooms’ yang terkenal karena menceritakan hubungan kehidupan manusia dan alam. Acara ini meliputi berbagai macam hal tentang dunia sastra dan tradisi Korea. Di festival ini juga dilakukan berbagai lomba seperti lomba menulis essai dan lainnya.

Nah, itulah beberapa festival yang hanya bisa Anda temukan di Korea Selatan saja. Jadi, jangan ragu untuk mampir ke negera yang satu ini. Tak usah khawatir terjadi apa-apa pada Anda. Korea Selatan adalah negara yang aman. Apalagi bila Anda menggunakan travel insurance, pastinya segala yang terjadi pada Anda bisa teratasi dengan mudah.

0 Response to "5 Festival Unik yang Tak Boleh Dilewatkan Jika ke Korea Selatan"

Posting Komentar