Tips Membeli Handy Talky Agar Tidak Salah Beli

Handy Talky atau HT merupakan radio komunikasi yang biasa digunakan untuk membantu kegiatan operasi kemanan sekitar area atau lingkungan gedung agar dapat terhubung secara real time. Penggunaan handy talky banyak dipilih karena harga ht yang cukup terjangkau dan efesien dalam penggunaan.

Handy Talky Motorola

Dipasaran Anda bisa menemukan berbagai macam jenis HT dengan berbagai spesifikasi. Pada kesempatan kali ini, penulis akan memberikan informasi mengenai tips membeli handy talky agar tidak sala membeli. Berikut ulasannya.

1.    Lokasi Penggunaan
Lokasi sangat berpengaruh dalam penggunaan HT, sebab jika Anda menggunakan HT untuk kebutuhan oprasional berjalan seperti transportasi mobil, truk dll Anda harus menggunakan alat tambahan. Alat tambahan itu dapat berupa Reperater atau booster dan breket. Berbeda jika HT yang Anda beli digunakan hanya untuk dalam area gedung saja yang tidak membutuhkan alat tambahan.

2.    Menentukan Frekuensi Penggunaan
Terdapa dua jenis frekuensi yaitu frekuensi VHF dan UHF. Perlu Anda perhatikan! Jika Anda sudah memiliki HT, cek frekuensinya jenis apa yang digunakan HT lama Anda agar dapat terhubung dengan HT baru Anda. Karen ajika frekuensi HT lama Anda adalah UHF maka tidak bisa digunakan pada HT yang memiliki frekuensi VHF dan begitu juga sebaliknya.

Namun kini ada HT yang menggunakan frekuensi dualband yaitu dapat digunakan kedua-duanya, tetapi jenis HT satu ini hanya produksi buata Cina saja, HT dengan brand ternama dan berkualitas seperti Motorola belum pernah mengeluarkan sama sekali sampai saat ini untuk jenis frekuensi dualband ini.

3.    Sempatkan Waktu untuk Mencari Informasi
Kini mencari informasi apapun itu, apalagi tentang Handy Talky sangatlah mudah. Anda bisa searching di mbah google. Anda bisa mencari tahu berbagai macam jenis handy talky dan yang paling penting bisa membandingkan harga satu sama lain sebelum membeli. Tapi perlu Anda ingat ya, jangan sampai tergeliur dengan iming-iming harga murah dan bonus-bonus lainnya.

4.    Sesuaikan Budget Anda
Setelah Anda mencari tahu pastinya Anda sudah tahu bukan, merk atau jenis HT apa yang berkualitas. Yup Motorola merupakan merek HT yang berkualitas dan juga salah satu produsen yang mengembangkan teknologi HT. Terdapat bermacam – macam jenis HT Motorola dengan berbagai spesifikasi dan pastinya juga harga yang berbeda – beda. Klik disini untuk cek harga ht Motorola terbaru.

5.    Pilih yang Bergaransi
Usahakan setiap membeli barang mendapatkan garansi. Garansi ini sangatlah penting untuk berjaga – jaga ketika produk yang Anda beli ternyata mengalami kesalahan. Biasanya jika Anda membeli ke toko, akan Anda garansi toko selama satu tahun. Jangan lupa untuk meminta pihak toko mengisi dan mencap kartu garansi Anda agar bisa digunakan dikemudian hari.

0 Response to "Tips Membeli Handy Talky Agar Tidak Salah Beli"

Posting Komentar