Menggunakan Sunscreen dan Pelembap Wajah Secara Bersamaan

Untuk menjaga kulit wajah saat keluar rumah, sunscreen adalah produk terbaik yang disarankan oleh para dermatolog. Tetapi, ada pula beberapa orang lebih memilih menggunakan pelembap wajah agar kulit tidak kering. Lalu, mana yang harus digunakan? Apakah sunscreen pelindung wajah atau pelembap? Atau justru keduanya bisa dipakai bersamaan?

Ketimbang hanya memakai salah satunya saja, sunscreen dan pelembap memang bisa digunakan secara bersamaan. Akan tetapi, kamu perlu tahu urutannya yang benar. Sebab dalam menggunakan produk perawatan wajah, urutan penggunaan sangatlah penting. Simak penjelasan dari https://www.nivea.co.id/ berikut ini.

Sunscreen dan Pelembap Wajah

Penggunaan Sunscreen Pelindung Wajah dan Pelembap

Secara umum, penggunaan produk yang bekerja sebagai penangkal zat kimia seharusnya memang digunakan sebagai dasar. Itu artinya, sunscreen pelindung wajah harus diaplikasikan terlebih dahulu supaya tidak terhalang oleh pelembap.

Akan tetapi, beberapa dermatolog lain menilai bahwa penggunaan sunscreen justru harus setelah pelembap, terutama di pagi hari. Alasannya adalah apabila pelembap berada di lapisan setelah sunscreen, maka itu bisa mengurangi khasiat dari sunscreen sendiri.

Saat ini di pasaran sudah ada beberapa produk pelembap wajah yang sudah dibuat khusus dengan mengandung sunscreen sekaligus. Tentunya ini menjadikan penggunaan dua produk tersebut lebih ringkas, namun penggunaan secara terpisah juga bukan masalah. Namun jika kamu ingin mengaplikasikannya secara terpisah, maka pastikan memilih produk dengan SPF minimal 30. Misalnya seperti produk NIVEA SUN FACE PROTECT & MOISTURE CREAM yang mempunyai SPF 50.

Produk ini sudah teruji secara dermatologis dan cocok untuk segala jenis kulit. Kandungan Ekstrak Licorice-nya di dalamnya dapat memberimu perlindungan kulit wajah dari sinar UVA yang menyebabkan penuaan dini. Krimnya juga tidak lengket saat diterapkan ke kulit dan cepat meresap sehingga bisa memberikan efek seketika.

Selain itu, NIVEA SUN FACE PROTECT & MOISTURE CREAM  mengandung active whitening complex yang berguna untuk mencerahkan wajah. Sebenarnya cukup dengan produk NIVEA SUN saja kamu tidak perlu lagi menggunakan pelembap, karena khasiatnya sudah termasuk di dalamnya. Tetapi semua itu tergantung selera dan kebiasaan kamu masing-masing.

Jadi, kesimpulannya produk mana yang lebih baik untuk diaplikasikan di wajah sebelum keluar rumah? Dari dua pendapat di atas, bisa ditarik kesimpulan bahwa sebaiknya gunakan dulu pelembap secara tipis, setelah diterapkan secara merata baru kemudian dilapisi dengan sunscreen pelindung wajah.

0 Response to "Menggunakan Sunscreen dan Pelembap Wajah Secara Bersamaan"

Posting Komentar