Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Meja Makan Trembesi

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini memang sudah banyak berbagai jenis meja makan yang bisa dipilih, mulai dari meja makan kaca, marmer, granit, kayu jati hingga meja makan trembesi. Sebagian orang yang menyukai furniture dari bahan kayu, kini mulai banyak yang melirik untuk memakai dari bahan kayu trembesi. Hal ini terjadi karena beberapa alasan seperti harga yang lebih murah, tampilannya yang menarik, mudah ditemukan dan juga cukup awet digunakan. Namun, dibalik kelebihan yang bisa kita temukan dari penggunaan meja makan trembesi atau jenis furniture lainnya dari bahan yang sama, tentu adapula kekurangannya. Ingin tahu lebih banyak mengenai apa saja kekurangan dan kelebihan furniture meja makan trembesi? Ini dia ulasannya!

Kelebihan Meja Makan Trembesi divajati.com
Sumber Foto : https://divajati.com

Kelebihan Meja Makan Trembesi

1. Awet
Bicara soal keawetan meja makan trembesi tentu tergantung pada berbagai hal, salah satunya adalah cara perawatan. Jika bisa melakukan perawatan yang baik dan benar, meja makan trembesi bisa jadi sangat awet digunakan. Namun, dari kualitas bahan kayu trembesi serta bagaimana teknik pengolahan hingga menjadi sebuah furniture juga menjadi faktor lainnya dari sebuah keawetan meja makan trembesi.

2. Antik
Tampilan meja makan trembesi pada umumnya dibiarkan apa adanya secara natural tanpa tambahan ornament atau corak lain, paling hanya menambahkan cat kayu pada saat proses finishing agar tampilannya terlihat mengkilat dan bersih.

3. Berukuran Besar
Rata-rata meja makan trembesi dibuat dengan ukuran yang besar dan panjang. Ini tentu menjadi kelebihan lainnya terutama bagi mereka yang menginginkan meja makan luas dan bisa digunakan untuk banyak orang. Diameter kayu trembesi yang memang berukuran luas, setidaknya 1,5 meter memudahkan para pengrajin furniture untuk membuat meja makan trembesi dengan ukuran yang besar pula.

4. Mudah Dibersihkan
Aktivitas makan memang selalu berpotensi membuat meja makan jadi basah dan kotor akibat dari makanan yang tumpah dan sebagainya, namun untuk sebuah meja makan trembesi kita tidak perlu khawatir akan masalah seperti ini karena cukup mudah dibersihkan dari berbagai noda terutama noda dari makanan dan air. Cukup hanya menggunakan lap bersih atau tisu basah, kita sudah bisa membuat meja makan menjadi bersih kembali.

5. Alternatif Kayu Jati
Bagi yang ingin memiliki meja makan kayu jati namun terkendala dana yang terbatas atau susahnya mendapatkan furniture kayu jati yang berkualitas, pilihan untuk menggunakan meja makan trembesi sebagai alternatif lain tentu menarik. Tampilannya yang tidak kalah bagus serta karakteristik kayu yang juga kuat serta kokoh, menjadikan furniture dari bahan kayu trembesi juga menjadi salah satu furniture yang cukup berkualitas.

Kekurangan Meja Makan Trembesi

1. Rentan Terhadap Jamur
Dari sekian banyak kelebihan yang bisa didapatkan dari penggunaan meja makan trembesi, tentu terdapat pula kekurangan. Namun sepertinya, kekurangan yang ada tidak sebanding dengan kelebihan yang bisa didapatkan. Salah satu kekurangan yang mungkin ada pada meja makan trembesi adalah kemungkinan meja yang dapat terserang jamur kayu, terlebih jika meja makan yang dibuat melalui proses pembuatan yang kurang baik serta pemilihan kualitas kayu trembesi yang rendah.

2. Berat
Kekurangan lainnya yang ada pada meja makan trembesi terutama bagi yang berukuran besar dan tebal adalah masalah ukuran berat. Otomatis jika meja makan yang dipilih berukuran besar, luas serta memiliki tingkat ketebalan tinggi, membuatnya susah untuk sering dipindahkan.

Itulah kelebihan dan kekurangannya. Namun jika di banding kekurangannya, Meja Makan Trembesi memiliki banyak kelebihan yang layak untuk di hadirkan di rumah Anda.

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Meja Makan Trembesi"

Posting Komentar