Cari Cara Berhenti Donasi UNICEF, Ketahui Apa yang Mereka Lakukan!

Indonesia adalah salah satu negara yang bekerja sama dengan UNICEF sejak lama. Saat ini, kamu bisa menemukan banyak sekali bantuan yang diberikan UNICEF untuk anak-anak di seluruh Indonesia yang tentunya dengan bantuan donatur juga. Kalau kamu donatur dan mau tahu cara berhenti donasi UNICEF, baiknya ketahui juga apa yang sudah mereka lakukan!

Fokus Utama yang Dilakukan UNICEF di Indonesia

Cara Berhenti Donasi Unicef

1. Pendidikan Dasar
Salah satu hal yang jadi fokus UNICEF Indonesia adalah pendidikan dasar di seluruh Indonesia. UNICEF bekerja sama dengan pemerintah Indonesia, pakar pendidikan dan masyarakat setempat untuk memastikan anak-anak menerima dan menyelesaikan pendidikan sekolah mereka.

Hal ini bertujuan untuk mendukung standar pendidikan dan pengajaran yang berkualitas dan demi mencari cara inovatif untuk meningkatkan jumlah anak yang memetik manfaat dari pembelajaran, baik itu di dalam ataupun di luar ruang kelas.

2. Perlindungan Anak
Fokus utama lain yang dilakukan UNICEF adalah perlindungan anak atas hak-hak yang mereka miliki dan sudah sesuai dengan standar internasional. Tentunya, perhatian khusus akan diberikan pada anak yang lebih rentan dan juga berisiko.

3. Kesehatan dan Gizi
Hal lain yang menjadi fokus utamanya adalah peningkatan kesehatan dan gizi. Mereka bekerja untuk meningkatkan pengetahuan tentang kesehatan dan gizi, mendukung peningkatan kualitas layanan kesehatan dan membantu para pemimpin di bidang perawatan dan kesehatan dalam mengambil keputusan tentang pengalokasian sumber daya.

4. Air dan Kebersihan Lingkungan
Hal lainnya yang jadi fokus utama adalah masalah air dan kebersihan lingkungan. Memastikan agar keluarga di masyarakat yang paling rentan dapat memperoleh air bersih dan sanitasi yang baik. Hal ini bertujuan agar mereka tahu bagaimana cara melindungi kesehatan melalui kebersihan yang efektif.

5. Memerangi HIV dan AIDS
Selain itu, fokus utama lain dari UNICEF adalah untuk memerangi HIV dan AIDS yang merupakan ancaman serius terhadap kesehatan dan kesejahteraan bagi penduduk Indonesia. Sebab, sebagian besar penduduk Indonesia tak paham mengenai hal ini sehingga membuat anak dan kaum muda berisiko tinggi terkena ini.

UNICEF berperan dalam memastikan anak mengerti risiko dari penyakit ini, bagaimana cara melindungi diri dari virus HIV dan peningkatan respek serta pengertian bagi mereka yang hidup dengan HIV dan AIDS.

Berhenti Donasi

1. Menghubungi Nomor Layanan Donatur UNICEF Indonesia
Kamu bisa menerapkan cara donasi online UNICEF yang mudah. Hanya saja, untuk berhenti, kamu tak bisa melakukannya secara daring juga. UNICEF hanya menyediakan beberapa cara untuk menghentikan donasi yang diberikan yang salah satunya adalah dengan menghubungi nomor layanan donatur UNICEF saja.

Nomor yang bisa kamu hubungi adalah (021) 8066 2100. Pastikan kamu menghubunginya di jam operasional kantor agar mereka memberikan tanggapan. Nantinya, kamu akan ditanya soal sebab berhenti donasi. Jawablah dengan jujur. Mereka tak akan menghalangi tujuan kamu.

2. Mengirimkan Email
Selain itu, kamu juga bisa coba mengirim email untuk menghentikan donasi ini. Alamat email yang bisa kamu hubungi adalah ids.donorlove@unicef.org. Saat mengirimkan email, pastikan kamu menyertakan identitas lengkap donatur serta alasan berhenti juga.

Nah, itulah fokus utama yang sudah diterapkan UNICEF di Indonesia. Ada banyak sekali, kan? Jika kamu tertarik untuk membantu, kamu bisa menjadi donaturnya. Namun, kalau kamu sudah melakukannya dan sekarang berniat berhenti, kamu bisa terapkan cara berhenti donasi UNICEF yang ada di atas saja. Tenang, prosesnya singkat dan mudah, kok!

0 Response to "Cari Cara Berhenti Donasi UNICEF, Ketahui Apa yang Mereka Lakukan!"

Posting Komentar