Gejala Orang Hamil Muda Yang Tidak Diragukan Lagi

Hamil merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu bagi seorang istri, karena dalam sebuah pernikahan pastinya merindukan kehadiran sang buah hati. Nah, bagi anda yang ingin tahu apakah sedang hamil atau tidak? Maka anda bisa cek gejala orang hamil.

Gejala Orang Hamil Muda

Gejala orang hamil sendiri sangat bervariasi, tetapi ada beberapa gejala orang hamil yang biasanya dialami oleh semua wanita yang sedang hamil. Penasaran bukan apa saja gejala orang hamil muda yang tidak perlu diragukan lagi? Yuk simak ulasan lebih lengkapnya berikut ini:

1. Tidak Menstruasi
Menstruasi merupakan kegiatan rutin yang pasti datang kepada seorang wanita yang belum masuk masa menopause maupun tidak sedang hamil. Karena itulah jika wanita muda tidak mengalami menstruasi saat waktunya tiba, maka bisa dipastikan ia sedang hamil.

Terutama bagi seorang wanita yang sudah punya suami, karena memang terhentinya menstruasi karena memang embrio yang berkembang dalam rahim tidak pecah karena memang sudah dibuahi.

2. Putting Terasa Sakit
Biasanya kehamilan yang masuk dalam usia 2 hingga 3 minggu, ibu akan merasakan bagian putingnya sakit. Kondisi ini tidak terjadi pada semua bagian payudara, tetapi hanya pada bagian putingnya saja yang terasa sakit.

Hal ini bisa digambarkan bahwa perasaan nyeri, perih dan biasanya lebih sensitive sehingga wanita hamil lebih cepat sensi. Hal ini disebabkan oleh siklus dalam tubuh yang telah melewati ovulasi dan sel telur telah bertemu dengan sel sperma sehingga terjadi kehamilan.

3. Seperti Akan Menstruasi
Salah satu gejala orang hamil muda adalah merasa seperti akan menstruasi, padahal tidak menstruasi meski sudah lama merasa akan menstruasi. Gejala ini biasanya menimbulkan rasa perut tidak nyaman, punggung yang sangat lelah, dan tekanan pada bagian perut bawah.

Hal ini merupakan tanda ketika tubuh memiliki reaksi terhadap tekanan pada rahim, meskipun bentuk janin belum terlihat, tetapi ia sudah bersiap untuk menerima kehamilan. Tanda ini harus diwaspadai jika memang ada gangguan kehamilan sejak awal atau ciri kehamilan yang bermasalah.

4. Morning Sickness
Gejala orang hamil selanjutnya adalah ketika ibu masuk usia kehamilan awal, maka ibu biasanya akan merasakan morning sickness yang lebih kuat. Kondisi ini hanyalah terjadi ketika ibu sudah masuk ke trimester pertama.

Ia akan merasa mual sehingga muntah pada pagi hari, inilah gejala orang hamil yang sangat jelas tentunya. Jika hal ini terjadi, biasanya ibu merasa sangat lemah dan harus mengatasi rasa mual tersebut dengan beberapa cara tentunya.

5. Kram Perut
Usia kehamilan beberapa minggu biasanya menyebabkan ibu menderita kram pada perut dalam jangka waktu yang sering. Kram perut biasanya menyebabkan rasa yang seperti ada yang tumbuh pada bagian perut si ibu.

Padahal kram perut ini sebenarnya disebabkan karena memang otot rahim ini mulai meregang untuk mendukung perubahan terhadap embrio. Ukuran janin yang semakin besar biasanya menyebabkan kram perut yang cukup berlebihan.

6. Perut Kembung
Biasanya ibu hamil mengalami perut kembung seperti ada angin yang tertahan dalam perut dan membuat si ibu tidak nyaman. Hal ini bisa menyebabkan perut ibu terasa sakit, terutama pada bagian bawah tulang rusuk si ibu.

Ciri ibu hamil memang banyak sekali, karena itulah gejala orang hamil juga sangat mudah ditebak karena tidak semua wanita mengalaminya dalam kondisi tidak hamil. Nah, semoga hal tersebut bisa memberikan informasi yang berguna bagi anda, terima kasih.

0 Response to "Gejala Orang Hamil Muda Yang Tidak Diragukan Lagi"

Posting Komentar